Pilkada Serentak Empat Kabupaten di Sulbar Berjalan Damai, Kapolda Minta Tidak Ada Pengumpulan Massa dan Tetap Disiplin Prokes

13 December 2020 - 14:03 WIB
Tribratanews.polri.go.id-Mamuju. Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 telah usai. Sebanyak 270 daerah yang meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota sudah menjalankan proses demokrasi dan segera mendapatkan pemimpin barunya.  

Termasuk Pilkada Serentak yang digelar pada empat kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berjalan damai, aman, lancer berkat dukungan dan partisipasi masyarakat.  

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Kapola Sulbar) Irjen. Pol. Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si.  mengatakan bahwa Pilkada Serentak tahun 2020 pada tanggal 9 Desember 2020 secara keseluruhan berlangsung aman, damai dan lancer.   Dirinya mengatakan, pencapaian pilkada yang aman ini tidak lepas dari partisipasi seluruh elemen masyarakat.

Jenderal Bintang Dua di Polda Sulbar tersebut juga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.  

"Kami menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat di empat kabupaten di Sulbar, karena telah berpartisipasi melaksanakan pilkada sehingga berjalan lancar, aman dan damai lancar," ungkap Kapolda.  

Dengan telah dilangsungkan pilkada tersebut, Kapolda meminta agar pasangan calon, pendukung dan simpatisannya tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa ataupun melakukan konvoi karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.  

Dirinya berharap agar masyarakat tetap tenang menunggu hasil resmi dari KPU serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19.  

(af/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment