Pesawat Carter Polri Pembawa Bantuan Untuk Masyarakat Palestina Tiba di Mesir

7 November 2023 - 14:05 WIB
Dok. Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pesawat carter Lion Air Airbus A330 dengan nomor penerbangan JT6001 yang membawa bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina tiba di Bandara El Arish, Mesir, pada Senin (6/11) sekitar pukul 13.30 waktu setempat atau 18.30 WIB. Ketibaan bantuan ini menyusul dua pesawat C-130 Hercules A-1237 dan A-1238 yang tiba pada Senin pagi hari.

Pesawat itu membawa bantuan dari pemerintah Indonesia yang dikoordinir oleh Polri dengan total barang seberat 26,5 ton. Wakil Menteri Luar Negeri, Pahala Nugraha Mansury yang tiba bersama pesawat Hercules menyambut, kedatangan pesawat ketiga ini di Bandara El Arish, didampingi oleh Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf.

Baca Juga: SSDM Polri Gelar Rakorbin dan UMKM Presisi Expo

Bantuan tersebut diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Mesir, kemudian disalurkan kepada para korban konflik di Gaza.

"Mereka memberikan apresiasi juga atas bantuan yang diberikan masyarakat Indonesia dalam hal bersama-sama melakukan upaya untuk bisa memberikan bantuan, karena mereka melihat langsung bagaimana kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat Palestina yang ada di Gaza," jelasnya.

Ia menuturkan, bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas masyarakat Indonesia atas kekerasan yang terjadi dan berdampak pada warga Palestina di Gaza. Selain itu, pengiriman bantuan ini juga memiliki pesan berupa harapan agar kekerasan di Gaza bisa segera dihentikan.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment