Pesan Wakapolda DIY di Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka

19 November 2023 - 21:30 WIB
Dok. Polda DIY

Tribratanews.polri.go.id – Yogyakarta. Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., Membacakan Pesan Kapolda DIY dalam rangka menutup Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peransaka) di Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna, Babarsari, Sleman, Sabtu (18/11/23).

Dalam sambutannya Wakapolda menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang mempunyai populasi generasi muda yang sangat besar.

"Oleh karena itu, menjadi tugas kita bersama untuk mengembangkan bakat, minat serta potensi yang dimiliki oleh generasi muda sehingga dapat menjadi sumber daya yang berkompeten dan berdaya saing bagi pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia Maju," ujar Wakapolda DIY.

Baca Juga: Korlantas Polri Gandeng Komunitas Motor Tumbuhkan Kesadaran Keselamatan Berkendara

Peran generasi muda sebagai agen perubahan telah dapat mengambil peranan penting dengan melakukan berbagai kegiatan sebagai penggerak revolusi. Gerakan pramuka yang berusia lebih dari satu abad menjadi salah satu jawaban dalam upaya mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai tantangan dan tuntutan ke depan.

Menurutnya, peserta diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dengan kolaborasi dan bersatu dalam mimpi yang sama, mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Jangan pernah terlibat dalam tindakan yang dapat merugikan masa depan adik-adik seperti menggunakan narkoba atau perilaku menyimpang lainnya yang memiliki unsur pidana sehingga harus berhadapan dengan hukum, manfaatkan waktu di masa muda dengan sebaik-baiknya sehingga kelak kita semua akan menjadi individu yang dapat meraih berbagai prestasi dan kegemilangan," jelas Wakapolda.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment