Pesan Kabaharkam Dalam HUT ke-72 Korsabhara

14 March 2024 - 11:03 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Depok. Kabaharkam Polri Komjen. Pol. M. Fadil Imran memgingatkan pentingnya peran Korsabhara dalam berbagai tugas-tugas kepolisian memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu disampaikan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Korsabhara, hari ini (14/3/24).

Kabaharkam mengingatkan, Korsabhara harus semakin dicintai masyarakat. Oleh karenanya, segala tugas yang diemban harus dilakukan secara maksimal dan humanis.

“Yang kedua, lakukan identifikasi dan pemeraan terhadap kejahatan, sehingga dapat ditentukan prioritas dalam pencegahan,” jelas Kabaharkam dalam sambutannya.

Baca Juga: Kabaharkam Pastikan Siap Amankan Pleno KPU 20 Maret 2024

Lebih lanjut Kabaharkam menekankan, pedoman penanganan unjuk rasa harus dilakukan sesuai perkap dan perkembangan dinamika di lapangan. Kemudian, jajaran Korsabhara harus merawat dan menggunakan almatsus yang dimiliki dengan latihan.

“Latihkan operatornya supaya selalu siap dalam bertugas,” ungkap Kabaharkam.

Tak lupa Kabaharkam mengingatkan jajarannya untuk menjaga dan merawat satwa seperti rekan, anak, bahkan barang berharga sendiri karena satwa menjadi pendukung tugas-tugas Sabhara. Perikemanusiaan, ujar Kabaharkam, tidak hanya berlaku untuk manusia, namun juga berlaku bagi seluruh satwa yang dimiliki.

Ia juga menekanakan agar jajarannya menanamkan rasa bangga menjadi bagian dari Sabhara, sehingga ketika membantu orang lain dilakukan dengan ikhlas. Terakhir, jajaramnya diingatkan untuk tetap semangat dan selalu siap sedia dalam kondisi apapun.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment