Personel Polda Sumsel Dilatih Pemulasan dan Pemakaman Pasien COVID 19

11 July 2021 - 08:32 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Polda Sumsel menggelar pelatihan dan pemulasan pemakaman jenazah pasien terpapar COVID 19. Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri S mengatakan hal ini dilakukan, sebagai bentuk antisipasi jika nantinya terjadi lonjakan dan petugas kewalahan.

 

Irjen Pol.Eko Indra Heri S menjelaskan pelatihan pemulasaraan dan pemakaman jenazah terpapar COVID-19 ini sebagai bentuk persiapan saat sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus positif terinfeksi virus.

 

 

"Jika petugas yang selama ini disisgakan di rumah sakit kewalahan dan kelelahan, personel polda dan jajaran yang mengikuti pelatihan siap diturunkan membantu pemulasaran dan pemakaman jenazah terpapar COVID-19 sesuai dengan SOP," ujar kapolda Sumsel.

 

Sementara itu Kompol dr. Mansuri Sp.KF, ketika memberikan materi pelatihan menjelaskan cara pemulasaran jenazah terpapar COVID-19. 

 

Kompol dr. Mansuri Sp.KF, mengajarkan praktik pemakaman jenazah terpapar COVID 19 bersama tim dari bagian pemakaman Palembang.

 

Peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga  menjadi bekal dalam menjalankan tugas bagi jenazah terpapar COVID-19, terutama di Sumatera Selatan tutup Kompol dr. Mansuri Sp.KF.

 

Share this post

Sign in to leave a comment