Personel Gabungan Terjun Payung Gelar Latihan Untuk HUT Bhayangkara ke-77

24 June 2023 - 16:00 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Tangerang Selatan. Anggota Direktorat Polisi Udara (Ditpoludara) Korps Polisi Air dan Udara Baharkam Polri melakukan latihan persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan menerangkan, latihan dilakukan di Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Aksi terjun payung yang akan ditampilkan pada 1 Juli 2023 itu melibatkan anggota TNI, sipil, beserta Crew Casa 212-200 P-4101 Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Baca Juga:  Lima Kesepakatan SOMTC Dalam Memerangi Kejahatan Transnasional

“Dengan penuh rasa kebanggaan, kami Penerjun Indonesia TNI, Polri, dan Sipil beserta Crew Casa 212-200 P-4101 Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri, mempersembahkan Formasi Terjun Payung dengan membentuk angka 77 merah putih untuk Hari Bhayangkara ke-77, dilaksanakan di Pondok Cabe Tangsel dengan tinggi penerbangan 12.000 feet,” jelas Karopenmas daam keterangan tertulis, Sabtu (24/6/23).

Dijelaskannya, aksi tersebut dipimpin dua pilot. Kemudian, untuk penerjun berjumlah 21 orang.

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si beserta jajaran kepolisian telah melakukan serangkaian menuju puncak HUT Bhayangkara ke-77 sejak awal Juni 2023. Jenderal Sigit telah memerintahkan jajarannya untuk merayakan HUT Bhayangkara dengan lebih dekat bersama warga, seperti menyelenggarakan aksi donor darah, pemberian bantuan, lomba, renovasi rumah anggota dan warga, olahraga, pembersihan rumah ibadah, dan berbagai acara lainnya.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment