Peringati Hari Kesadaran Nasional, Kapolda NTT Sampaikan Terimakasih Kepada Seluruh Anggota Polda NTT

19 February 2024 - 16:30 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kota Kupang. Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional 2024, di Lapangan Utama Ricky Sitohang Mapolda NTT. Senin (19/2/24)

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga mengajak jajaran untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Dia menyatakan,

"Hari ini adalah momentum untuk merefleksikan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai nasionalisme, kebangsaan, dan patriotisme," ungkap Kapolda NTT.

Upacara ini tidak hanya dianggap sebagai rutinitas belaka, tetapi juga sebagai sarana untuk memupuk serta meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air, serta meningkatkan disiplin pribadi dan disiplin tugas dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Ini adalah langkah konkret dalam membangun kepercayaan dan mewujudkan transformasi Polri yang presisi

Baca Juga: Polisi di Gorontalo Bripda Yusran Tetap Jaga TPS Walaupun Kena Musibah Rumahnya Kebakaran

Kapolda juga mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan atas kerja keras, dedikasi, dan loyalitas seluruh personel Polda NTT dalam pelaksanaan tugas pemeliharaan stabilitas Kamtibmas.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga juga menyoroti keberhasilan Operasi Mantap Brata yang berlangsung dengan aman pada tanggal 14 kemarin, meskipun beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Kapolda menekankan pentingnya menjaga moralitas dan mentalitas yang baik sebagai modal utama dalam memberikan pelayanan terbaik kepolisian kepada masyarakat.

"Polri harus menjadi pribadi yang hebat, jujur, dan menjadi kepercayaan masyarakat," tegasnya.

Dalam situasi saat ini, dimana masyarakat sangat membutuhkan pelayanan yang prima, Kapolda menegaskan bahwa Polri harus menjaga profesionalisme untuk mengasah kemampuan, mempertahankan keterampilan dengan latihan terus menerus, dan selalu siap siaga.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment