Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 75, Kapolda NTT Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

17 August 2020 - 13:12 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Kupang. Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 yang jatuh pada hari ini, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT), Irjen. Pol. Drs. H. Hamidin melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut tepatnya di perairan Tenau Kota Kupang, Senin (17/08/2020).

Dalam pengibaran terseut Kapolda NTT didampingi oleh Direktur Polair Polda NTT, Kombes Pol Andreas Heri Susi Darto, S.I.K., Selain itu juga diikuti tim penyelam dari dinas perairan dan perikanan Provinsi NTT serta anggota Direktorat Polair Polda NTT.

Usai kegiatan pengibaran tersebut, Kapolda NTT menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama dan pengibaran bendera Merah Putih di bawah air sebagai upaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020. Tentu dengan kegiatan seperti ini maka para generasi muda dapat cinta dengan bahari dan cinta dengan maritim. Terkhususnya warga NTT untuk bisa dapat mencintai olahraga air salah satunya dengan kegiatan ini.



Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan bahwa di jajaran Polda NTT ini, pengibaran bendera di dasar laut ini juga sebagai wujud kepedulian dan mempromosikan keindahan dasar laut kepada dunia. Karena saat ini Kepolisian sangat mendukung pariwisata dan kekayaan alam NTT.

Diharapkan masyarakat terus menjaga dan merawat alam sebagai wujud pertanggungjawaban kepada para pendahulu yang sudah berjuang untuk pertahankan negara tercinta ini.

Kapolda juga berharap kegiatan pengibaran bendera dibawah laut akan menjadi agenda rutin ke depan. Agar bisa menumbuhkan semangat para generasi muda yang ada di NTT untuk cinta dengan olahraga air.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment