Peringati Hari Bhayangkara ke - 78, Sebanyak 1.848 Peserta Mengikuti Tour de Panderman Polda Jatim 2024

8 June 2024 - 14:45 WIB
kanalsatu

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-78, sebanyak 1.848 peserta, mengikuti Tour de Panderman Polda Jatim 2024. Acara ini, diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, bahkan juga ada peserta dari mancanegara.

Peserta Tour de Panderman Polda Jatim 2024 ini ada dua kategori, yakni kategori Kompetisi Race dan Kompetisi Non Race. Untuk Kompetisi Race, diikuti sebanyak 856 peserta, sedangkan peserta yang ikut dalam kompetisi Non Race sebanyak 992 peserta.

Dalam Tour de Panderman Polda Jatim 2024 ini, start pada pukul 05.30, di Lapangan Mapolda Jatim, dilepas Sekjen PB ISSI, Parama Nugroho didampingi Pj Sekda Jatim, Bobby Soemiarsono, Ketua Umum KONI Jatim, M Nabil dan Ketua ISSI Jatim, Wahid Wahyudi.

Dari sepanjang rute yang dilalui itu, mulai dari start sampai dengan lokasi finish, sudah disiapkan petugas pengamanan dari TNI-Polri dan Instansi lainnya, total sebanyak 1.303 personel.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Kobagma, Papua Pegunungan

Sebelum peserta Tour de Parderman Polda Jatim 2024 diberangkatkan, Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., menjelaskan, bahwa pihaknya mengajak kepada seluruh peserta untuk berdoa bersama, agar diberikan kelancaran dan keselamatan.

"Mudah-mudahan tidak ada kecelakaan, semuanya bahagia, happy, kita untuk olahraga bersama terutama yang turnamen atau yang akan berkompetisi saya mohon untuk sama-sama kita jaga keselamatan dan kelancaran di jalan," jelasnya, dilansir dari kanalsatu, Sabtu (8/6/24).

"Event ini kita selenggarakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke-78, mudah-mudahan Allah SWT, selalu meridhoi kita di kegiatan hari ini, sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan selamat bertanding, sukses untuk semuanya," tambahnya.

Ketua Umum KONI Jatim, M Nabil, menuturkan bahwa Tour de Panderman Polda Jatim 2024 merupakan event yang sangat positif untuk masyarakat Jawa Timur, lantaran digelar untuk kompetisi Race dan kompetisi Non Race, sehingga untuk pemula atau pembalap muda bisa menaikkan jam terbang untuk prestasi ke jenjang selanjutnya.

Sementara Ketua ISSI Jatim, Wahid Wahyudi, mengungkapkan baik event Tour de Panderman Polda Jatim 2024, selain persertanya cukup signifikan, tour bersepeda seperti yang digelar Polda Jatim menjadi favorit masyarakat Jawa Timur atau masyarakat di luar Jawa Timur.

"Harapan kami event tour sepeda semacam ini bisa digelar rutin, atau paling tidak bisa digelar oleh stake holder atau instansi lainnya," tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment