Percepat Program Vaksinasi Nasional, Polda Lampung Gelar Vaksinasi Merdeka di 12 Kota/Kabupaten

8 September 2021 - 14:34 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Bandar Lampung. Percepat cakupan vaksinasi Covid -19 di Provinsi Lampung, Polda Lampung melaksanakan Vaksinasi Merdeka di 12 Kota/Kabupaten.

"27 lokasi pelaksanaan vaksinasi merdeka ini tersebar di 20 pondok pesantren, tiga Masjid dua Gereja, satu Pura, dan satu Universitas Negeri Islam," jelas Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M., Rabu (08/09/21).

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bahwa pada pelaksanaan vaksinasi merdeka tersebut Polda Lampung menyiapkan 21.800 dosis vaksin COVID-19 bagi masyarakat umum.

Terkait masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, Kapolda Lampung memintanya agar mereka dapat bersabar karena ke depan program ini akan terus dilaksanakan hingga cakupan vaksinasi Lampung mencapai target.

"Nanti kita akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung untuk jumlah dosis vaksin ke Polda. Kemarin kita sudah bicarakan dan mereka akan menambah dosis nya," jelas Kapolda Lampung.

Kapolda Lampung mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir tak mendapatkan vaksin sebab pada Kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu ke Lampung telah berjanji akan mendroping vaksin yang lebih banyak ke provinsi ini.

Kapolda Lampung menginformasikan yang diterimanya bahwa hingga kini vaksin yang baru didapat oleh Provinsi sebanyak 1 juta 900 dosis vaksin dari yang dibutuhkan.

"Dari yang vaksin yang dibutuhkan sekitar 14 juta 600, Lampung baru terima 1 juta 900 artinya kan baru 13 persenan, jadi ke depan Pemerintah Pusat akan memprioritaskan vaksin lebih banyak ke Lampung," jelas Kapolda Lampung.

Share this post

Sign in to leave a comment