Pentingnya Peningkatan Investasi Energi Bersih, Jadi Pendorong Pertumbuhan Ekonomi

9 September 2024 - 09:40 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dalam acara Indonesia International Sustainability Forum (IISF), Menteri Luar Negeri (Menlu), Dra. Retno Lestari Priansari Marsudi, LL.M., mengatakan, pentingnya meningkatkan investasi pada sektor energi bersih sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.


“Energi terbarukan adalah energi masa depan. Energi bukan semata menjadi komoditas, namun menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi," ujarnya, dilansir dari laman RRI, Minggu (8/9/24).



Menurutnya, seluruh negara di dunia berlomba-lomba beralih ke ekonomi rendah karbon. Termasuk, bagi Indonesia yang ingin mengambil peran dalam hal tersebut.



"Pembangunan berkelanjutan adalah kunci kesejahteraan di masa depan. Indonesia terus menggunakan diplomasi untuk mendorong upaya berkelanjutan dan kerja sama global untuk mencapai SDGs," jelasnya.

Selanjutnya, ia juga menyebutkan penting juga bagi Indonesia menjalankan Paris Agreement. Di mana dengan adanya perubahan ekonomi global, diplomasi memiliki peran penting dalam mewujudkan masa depan berkelanjutan.



"Dari semua inisiatif tersebut, pesan Indonesia sangat jelas. Kita harus memastikan bahwa teknologi hijau menjadi barang publik," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment