Pencarian Helikopter Hilang Kontak di Hutan Halmahera Utara Dilakukan

21 February 2024 - 14:53 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Halmahera. Helikopter yang disewa perusahaan tambang PT Weda Bay Nickel (WBN) hilang kontak di sekitar hutan Halmahera pada Selasa (20/2/24) sekitar pukul 13.16 WIT. Informasi yang diperoleh, helikopter milik PT IWIP jenis bel 429 PK–SWS membawa satu orang penumpang dan dua orang kru.

Communications Weda Bay Project Bilal Sau mengatakan, Helikopter Bell 429 PK-WSW milik Helicity yang merupakan kontraktor PT Weda Bay Nickel (WBN) hilang kontak dengan air traffic control (ATC) Bandara Cekel, Weda Tengah. Titik hilang kontak diduga di antara Pinto dan Pit Kaurahe.

“Saat kejadian, helikopter yang digunakan untuk logistik eksplorasi ini membawa 3 orang, yakni 2 pilot dan satu penumpang," ujarnya dikutip dari Antara, Rabu (21/2/24).

Sementara itu, Kapolres Halteng AKBP Faidil Zikri mengatakan pihaknya telah menuju ke PT IWIP untuk berkoordinasi melakukan pencarian. Pencarian pun dilakukan bersama Basarnas Ternate.

“Saat ini bersama manajemen PT WBN telah berkomunikasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) di Ternate, juga membentuk tim untuk melakukan pencarian,” ungkapnya.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman menambahkan, saat ini tim SAR gabungan telah diterjunkan menuju lokasi. Mereka akan melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan serta pihak terkait guna memastikan lokasi hilang kontak helikopter tersebut sehingga mempermudah tim SAR.

Share this post

Sign in to leave a comment