Pemerintah Siapkan 8.000 Undangan untuk Masyarakat yang Ingin Ikut Upacara Kemerdekaan

2 August 2023 - 09:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta.  Istana Kepresidenan menyiapkan 8.000 undangan untuk masyarakat yang ingin mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengatakan pada tahun ini yang disiapkan sepenuhnya berupa undangan fisik.

Menurut Heru, animo untuk hadir di Istana cukup besar tetapi tidak semuanya bisa dipenuhi karena keterbatasan tempat. "Untuk itu, kami meminta maaf bagi yang tidak dapat menghadiri acara tersebut," ujarnya, Selasa (1/8/23).

Baca Juga:  Menteri Luhut: Pemegang Golden Visa untuk Peneliti hingga Orang Berpengaruh

Bagi masyarakat yang ingin hadir secara fisik dapat mendaftarkan diri pada laman website www.pandang.istanapresiden.go.id. mulai Jumat (5/8/2023). Perayaan HUT Ke-78 RI akan dimeriahkan sejumlah acara seperti kirab bendera, zikir kebangsaan, dan parade budaya.

Selain itu, Heru menyatakan Pemprov DKI juga mempersiapkan panggung hiburan bagi masyarakat yang tidak berkesempatan hadir langsung di Istana Merdeka. Serta, videotron di sejumlah titik seperti Monas dan Bundaran HI untuk bisa menyaksikan upacara melalui layar.

Rangkaian Bulan Kemerdekaan sudah dimulai sejak Selasa (1/8/2023) dengan berbagai acara seperti pagelaran angklung, Istana Berkebaya, dan video mapping. Pemerintah juga mengingatkan masyarakat untuk memasang bendera Merah Putih mulai 1-31 Agustus 2023.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment