Peduli Korban Cianjur, Polda DIY Kirim Bantuan Logistik

27 November 2022 - 11:00 WIB
Foto : Dok. Humas Polda DIY

Tribratanews.polri.go.id - Yogyakarta. Polda DIY mengirimkan bantuan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada warga terdampak Gempa Bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Kapolda DIY Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan memimpin langsung pelepasan rombongan bantuan kemanusiaan Polda DIY untuk korban terdampak gempa bumi Cianjur di lobi Mapolda DIY, Sabtu (26/11/22).

Baca juga : Pray For Cianjur, Polres Garut dan Bhayangkari Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Irjen. Pol. Suwondo mengungkapkan bahwa beberapa hari yang lalu, Polda DIY telah memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban tanah longsor di Semin, Gunungkidul.

"Hari ini saya melepas rombongan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Kita wajib bersyukur karena masih diberikan kesempatan berbagi untuk saudara kita di Cianjur, dan untuk rombongan bawalah tanda kasih kita ini dengan selamat," jelas Kapolda.

Sementara itu Kabid Humas Polda DIY Kombes. Pol. Yuliyanto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Kapolda DIY mewakili seluruh keluarga besar Polda DIY dan Jajaran menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana tersebut.

"Bantuan kemanusiaan yang diberangkatkan hari ini berupa sembako, pakaian, peralatan masak, dan bahan-bahan lain senilai 296 juta rupiah. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak gema bumi di Cianjur," harap Kabid Humas.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment