Pastikan Tidak Ada Penimbunan dan Pastikan Tidak Ada Permainan Harga, Polda Jateng Cek Sejumlah Apotek

8 July 2021 - 13:46 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah (Jateng) melakukan pengecekan secara langsung ke sejumlah apotek. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan harga obat sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M Iqbal Al-Qudusy mengatakan, dari hasil pengecekan langsung tersebut, pihaknya tidak menemukan adanya permainan harga yang dilakukan oknum tertentu.

"Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah telah melakukan pengecekan dan monitoring beberapa jenis obat di Apotek dan toko obat. Dan hasilnya tidak ditemukan permainan harga," jelas Kabid Humas Polda Jateng, Rabu 7 Juli 2021.

Selain mengecek harga sesuai HET, Ditresnarkoba Polda Jateng juga memastikan untuk pencegahan adanya tindakan dugaan penimbunan terhadap obat-obatan yang kerap dipakai untuk penanganan Covid-19baru-baru ini.

"Kami imbau masyarakat tak berspekulasi soal penimbunan. Karena apabila hal itu terjadi maka kami tidak segan menindak tegas pelakunya," jelas Kabid Humas Polda Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng menjelaskan bahwa hasil dari pengecekan tersebut, beberapa toko obat dan apotek malah ada yang tidak menjual jenis-jenis obat yang dilakukan pengecekan tersebut. Bahkan persediaan stoknya sedang kosong.

"Tidak ada, memang stok di tingkat beberapa toko obat dan apotek beberapa Obat tersebut tidak ada dan tidak dijual," jelas Kabid Humas Polda Jateng.

Share this post

Sign in to leave a comment