Mutasi Perwira Polri: Penyegaran Organisasi Mencari Figur Terbaik

18 April 2022 - 00:52 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., kembali melakukan rotasi perwira Polri, Rabu 13 April 2022. Kali ini sebanyak 225 perwira, termasuk 38 perwira tinggi, dimutasi Kapolri. Termasuk yang terpenting adalah penggantian sejumlah Kapolres di Polda Metro Jaya.

Seperti mutasi-mutasi sebelumnya, penggantian di tubuh Polri kali ini juga adalah sebuah penyegaran bagi organisasi sebesar Kepolisian Republik Indonesia.

Lewat mutasi berkala ini, diharaplan akan meningkatkan kinerja dan performence Polri di semua tingkatan. Selain itu, pergantian jabatan di level perwira menengah dan perwira tinggi, juga diharapkan akan menghasilkam calon-calon pimpinan Polri terbaik di masa mendatang.

Menurut pengamat media massa, Rahmat Edi Irawan, pergantian di lingkungan internal Polri yang secara resmi di publikasikan ini adalah bentuk pertanggungjawaban Polri terhadap negara dan rakyat Indonesia.

"Sebenarnya kita bisa nelihat track record calon pimpinan Polri melalui mutasi reguler yang mereka lakukan. Melalui mekanisme ini, rasanya pantas jika hanya yang terbaik yang nantinya akan menjadi pucuk pimpinan Polri," demikian pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment