MUI Sulut Apresiasi Pencoblosan Aman dan Kondusif

15 February 2024 - 13:15 WIB
Dokumentasi MUI Sulut

Tribratanews.polri.go.id - Sulut. Ketua Majelis Ulama (MUI) Sulawesi Utara (Sulut) KH Abd Wahab Abd Gafur, LC mengapresiasi pemungutan suara Pemilu 2024 di Provinsi Sulawesi Utara yang berjalan aman dan tertib.

"Alhamdulillah kita sudah melaksanakan tugas kita sebagai warga negara yang baik yaitu melaksanakan pemungutan suara. Alhamdulillah itu berjalan dengan aman, tenteram dan damai, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya, Kamis (15/2/24).

Menurutnya, kondisi kamtibmas aman dan kondusif pada saat bahkan hingga pencoblosan selesai tak lepas dari kontribusi warga yang mendukung tugas pengamanan yang dilakukan Polri, TNI, dan Linmas. Apresiasi pun diberikan kepada aparat keamanan yang telah bertugas dengan baik.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tunggu Hasil Hitung Suara Resmi KPU soal Pilpres

"Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh aparat keamanan baik Polri, TNI, Linmas dan seluruh masyarakat atas kerjasamanya dalam menjaga proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan damai. Terima kasih semoga sukses di dalam melaksanakan semua aktifitasnya," ujar Ketua MUI.

Di sisi lain, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas pascapemungutan suara. Siapapun yang menang, ujarnya, masyarakat diharap tidak terlalu eforia.

Selain itu, siapapun yang kalah jangan berputus asa. Sebab, menjaga kamtibmas di Sulawesi Utara, serta menjaga situasi dan kondisi sepert semula dengan kerukunan adalah hal paling penting.

"Kami imbau mari kita jalin kembali persatuan, kesatuan dan kerukunan sebagai warga negara dan warga Sulut. Kita bergandengan tangan kembali yang semula berbeda warna pilihan. Siapapun yang menang jangan," jelasnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment