Mudik Lebaran Dinilai Lancar, Menhub Apresiasi Polri-TNI

8 April 2024 - 13:45 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut kelancaran mudik Lebaran 2024 tidak lepas dari peran pemangku kebijakan terkait, termasuk Polri dan TNI.

"Hari ini, dua hari lagi mau lebaran, kami lakukan koordinasi yang intens dengan stakeholders, khususnya TNI-Polri. Alhamdulillah dukungan dari TNI-Polri luar biasa," ujar Menhub Budi dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Kepresidenan, Senin (8/4/24).

Menhub Budi bahkan mengapresiasi Polri dan TNI yang kembali menyelenggarakan mudik gratis. 

Baca Juga: Kapolda Papua Mengajak Pemuda Saireri Menjaga Keutuhan NKRI

"Saya terharu karena TNI-Polri mengadakan mudik gratis. Apa artinya? Tekanan terhadap penggunaan motor bisa dikurangi," ujar Menhub Budi. Selain itu, Menhub Budi juga memuji koordinasi pihaknya dengan TNI-Polri yang dinilai berjalan baik dan lancar.

Kemenhub diketahui telah mempersiapkan sebanyak 33.369 sarana angkutan serta sejumlah terminal, pelabuhan dan bandara untuk melayani masyarakat selama arus mudik lebaran di berbagai lintas moda transportasi.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Antoni Arif Priadi mengatakan, sejumlah sarana angkutan tersebut disiapkan untuk melayani 193,6 juta pemudik.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment