Misa Natal Berakhir, Gereja Katedral Ucapkan Terima Kasih TNI-Polri

25 December 2021 - 15:04 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pelaksanaan serangkaian ibadah misa Natal di Gereja Katedral Jakarta pada Sabtu (25/12/2021) berakhir. Gereja Katedral diketahui menggelar sesi misa Natal terakhir pada pukul 17.00 WIB-18.00 WIB pada Sabtu ini.
Pastor Kepala Gereja Katedral Jakarta Romo Albertus Hani Rudi Hartoko mengaku pelaksanaan misa Natal hari kedua berjalan dengan lancar.

Kata dia, pelaksanaan misa Natal pada hari ini dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dari berbagai pihak, seperti jajaran TNI-Polri, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan lainnya.

"Kita berterimakasih kepada aparat keamanan TNI-Polri, dari Pemda DKI dan juga dari ormas (organisasi masyarakat) yang terlibat bersama memungkinkan kita umat kristiani khususnya, umat katedral ini, dapat merayakan natal dengan baik," paparnya.

Di sana, dia bertemu dengan Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom. Pihak Gereja Katedral memberikan bingkisan kepada kepolisian dan sejumlah aparat lain yang bertugas di sana. Humas Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie sebelumnya berujar, ibadah misa Natal di Gereja Katedral dilaksanakan sebanyak tiga sesi pada Sabtu ini. Misa natal hybrid (luring dan daring) dilaksanakan sebanyak dua kali dan misa natal daring dilaksanakan sebanyak satu kali. Adapun kapasitas jemaah di gereja itu sebanyak 40 persen atau 650 orang.

Jumlah tersebut sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Keuskupan Agung Jakarta, yakni kapasitas 40 persen untuk pelaksanaan ibadah tatap muka. Kapasitas tersebut telah ditingkatkan sejak Desember 2021 dari semula 20 persen mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang dinilai sudah cukup baik.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment