Meriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Sebanyak 1.300 Peserta Ikuti Lomba Lari Sogili Tolerunsi Poso 2022

26 June 2022 - 19:44 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Poso. Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, sebanyak 1.300 peserta meramaikan lomba lari yang digelar Polri, Minggu 26 Juni 2022, pukul 07.00 WITA di kota Poso, Kabupaten Poso, Sulteng.


Sogili Runner yang digelar dalam rangkaian menjelang Hari Bhayangkara ke-76, yang akan jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang itu, dibuka langsung oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, Kepala Detasemen Khusus (Kadensus) 88, Irjen. Pol. Marthinus Hukom dan Bupati Poso, Kapolres Poso, AKBP. Rentrix.


Pada lomba lari yang terpusat di sekitar Poso Kota diikuti tiga kategori. Pertama pelari master jalur 5 kilometer dan kategori 5 dan 10 kilometer yang diikuti atlit dan semua masyarakat umum.


Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura saat membuka lomba lari mengatakan kegiatan ini sebagai momen menunjukan kepada daerah lain bahwa Poso adalah daerah yang aman dan damai.


"Lomba lari ini tak hanya mencari bibit atlit lari di Sulteng tapi ajang toleransi dan perdamaian," sebut Gubernur Sulteng.


Begitu juga Kadensus 88 Polri berharap, lomba lari ini bisa bermanfaat menjelang hari Bhayangkara ke-76 dan juga bermanfaat untuk kesehatan serta memeriahkan olahraga di Kabupaten Poso.


Share this post

Sign in to leave a comment