Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Kapolda Sulbar Pimpin Ziarah Di TMP Patidi

29 June 2022 - 18:35 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Memperingati Hari Bhayangkara yang ke tujuh puluh enam (76), Kapolda Sulawesi Barat, Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., memimpin rombongan yang melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Patidi.

“Saya berharap dengan pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan hari ini dapat semakin memupuk rasa nasionalisme kita semua dan kita dapat mengimplementasikan semangat juang para pahlawan dalam rupa yang lain seperti peningkatan kualitas pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat yang bermuara pada situasi Kamtibmas yang kondusif”, jelas Kapolda Sulbar saat memimpin upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Pati’di Mamuju.

Setelah selesai pelaksanaan Upacara, Jenderal bintang dua ini meletakkan karangan bunga di TMP Pati’di Mamuju sebagai simbol untuk penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur Kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga untuk mengenang jasa para Pahlawan.

Sementara itu, juru bicara Polda Sulbar Kombes. Pol. Syamsu Ridwan, S.I.K., mengatakan bahwa dalam menyambut hari Bhayangkara ke-76, pihaknya melakukan berbagai kegiatan, mulai dari bhakti sosial, bhakti kesehatan, pertandingan olahraga hingga ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Senada dengan Kapolda Sulbar, Kabid Humas Polda Sulbar Kombes. Pol. Syamsu Ridwan, S.I.K., mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk mengingat dan mengenang jasa para Pahlawan terdahulu yang berjuang demi kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat kembali memupuk semangat untuk selalu berkontribusi dan memberikan yang terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

“Menyambut hari Jadi Korps Bhayangkara, berbagai kegiatan kami lakukan untuk menyemarakkan, mulai dari Baksos hingga ziarah, kegiatan ini diharapkan dapat menghidupkan semangat dalam berkontribusi dan memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara”, tutup Kabid Humas Polda Sulbar.


Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.425.849

Sembuh

6.248.619

Meninggal

158.057

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 29 September 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment