Menuju Masa Pensiun Bahagia dan Produktif, Polda Sumsel Beri Pelatihan Keterampilan Kepada Anggota Polri dan ASN Polri yang akan Purna Tugas

22 September 2022 - 09:21 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Persiapan menuju masa purna tugas para personel Polri dan ASN Polri, Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., berikan pelatihan dan keterampilan. Pelatihan keterampilan ini digelar di Aula Lantai 7 Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Rabu (21/9/2022) yang diikuti 270 personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus diikuti dengan serius oleh para personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki MPP (Masa Persiapan Pensiun).

“Saya berterima kasih kepada Karo SDM, Kombes. Pol. Ucu Kuspriyadi, S.I.K., M.H., M.Si., atas kegiatan yang digelar ini, sebenarnya ini menjadi fokus saya awal-awal bersama Karo SDM,” ungkap Kapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel menjelaskan, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan untuk bekal mereka nantinya di masa pensiun. “Adanya perubahan ini kita anggap sangat efektif karena bisa dimanfaatkan sebelum pensiun 2023 dan 2024,” ungkapnya.

Dari data yang didapatkan, bahwa 55 persen peserta tertarik di bidang pertanian dan bisnis, investasi dan kegiatan sosial. “Kita harapkan ini dapat menjadi bekal mereka, dan manfaatkan waktu lebih baik lagi sebelum MPP,” tambah Kapolda Sumsel.

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel menambahkan, bahwa ini pelatihan kewirausahaan yang diberikan kepada personel dan PNS Polri jajaran yang akan memasuki MPP.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes. Pol. Drs. Supriadi, M.M., menjelaskan, kegiatan “Latram 2022 Menuju Pensiun Bahagia dan Produktif” dilaksanakan selama dua hari. Turut hadir pada kegiatan tersebut, PJU Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang, Kombes. Pol. Mokhamad Ngajib, serta perwakilan dari SDM Mabes Polri, Kombes. Pol. Nuryanto, dengan narasumber siap pensiun bahagia, Alviko Noegroho MM RFC RIFA AAIJ ICSC sebagai motivator mindset.

Pengembangan ayam kampung jenis unggul dari Balai Pertanian Sumsel, Dr Suharyanto, S.P., M.P., pinjaman modal usaha untuk usaha oleh Abdon Sitanggang dari Bank BTPN Palembang dan Winda Nazir perwakilan BTPN Jakarta, layanan program asuransi dan pensiun oleh Puji Dwi Hartanto, S.E., Asabri Palembang dan testimoni dari anggota Polri yang menjadi wirausaha oleh AKBP. Suyanto.

Share this post

Sign in to leave a comment