Menteri Trenggono Lantik Mantan Kapolda Banten, Komjen Rudy Heriyanto Sebagai Sekjen KKP

12 December 2023 - 14:30 WIB
Foto: kkp.go.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M., resmi melantik Mantan Kapolda Banten, Komjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH., MH., MBA., sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan. Ia pun meminta Komjen. Pol. Rudy bisa mengawal program ekonomi biru.

"Selamat bertugas Pak Sekjen, kita memiliki program prioritas ekonomi biru yang harus dioptimalkan pelaksanaannya untuk keberlanjutan ekologi dan kesejahteraan masyarakat," jelas Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono dalam keterangan tertulis, Senin (11/12/23).
Baca Juga: Kapolri: Tilang Manual Ditiadakan selama Libur Natal dan Tahun Baru

Diketahui, Komjen. Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho menjabat sebagai Kapolda Banten sejak 2020. Pria kelahiran 1968 ini pun pernah menjabat sebagai Kadivkum Polri, Dirreskrimum Bareskrim Polri, serta Kapolres Metro Jakarta Barat.

Jenderal Polisi Bintang Tiga itu juga memperoleh gelar profesor hukum dari Universitas Lampung (Unila) dan merupakan dosen tidak tetap di kampus tersebut. Ia juga sudah dikukuhkan menjadi Guru Besar dalam Bidang Ilmu Mediasi Kepolisian.

Menteri Trenggono menambahkan, Sekjen memiliki peran penting dan strategis dalam organisasi KKP. Untuk itu, Menteri Trenggono meminta Sekjend Rudy bisa segera beradaptasi dan membangun tim kerja yang solid.

"Sekjend harus mampu mengkoordinasikan, mensinergikan dan mengakselerasi seluruh kebijakan dan program baik yang bersifat intern maupun intrasektoral serta melaksanakan tugas-tugas kementerian," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment