Menkumham Ingatkan Insan Pengayoman Kepada Jasa Para Pahlawan

10 August 2024 - 15:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Menkumham (Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia), Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D., mengingatkan kepada insan pengayoman terhadap jara para pahlawan dalam mengabdi untuk NKRI.

"Insan pengayoman harus mengingat jasa para pahlawan, dan mengisi kemerdekaan ini dengan mengabdikan diri untuk negeri dengan sepenuh hati dan tanggung jawab yang tinggi, serta mengembangkan diri agar dapat memberikan kontribusi yang positif," ujarnya, dilansir dari laman Antaranews, Jumat (8/8/24).

Menurut dia, perjuangan para Pahlawan harus dapat diadopsi oleh para penerus bangsa, khususnya para pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenkumham. "Perjuangan harus berlanjut, guna membawa Indonesia menjadi negara yang besar, bangsa yang kuat menghadapi setiap tantangan," jelasnya.

Giat upacara ziarah dan tabur bunga merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Pengayoman ke-79. Acara yang berlangsung hikmat dan sakral ini dihadiri oleh pimpinan tinggi madya, pimpinan tinggi pratama dan pegawai di lingkungan Kemenkumham.

Seluruh peserta upacara yang hadir melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, mengorbankan jiwa dan raga untuk Indonesia yang merdeka, lepas dari belenggu penjajahan yang telah menduduki tanah tercinta lebih dari 350 tahun lamanya.

Selain ziarah dan tabur bunga, Hari Pengayoman Kemenkumham 2024 juga diisi dengan silahturahmi ke kediaman para sesepuh, donor darah, layanan publik, dan Kumham peduli dan berbagi, serta wisuda purna bakti pengayoman periode 1 Agustus 2023- 1 Agustus 2024.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment