Menkomdigi Ajak Pemuda Indonesia Berperan dalam Membangun Sektor Digital

28 October 2024 - 18:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi) Meutya Hafid menyebut peran pemuda dalam membangun sektor digital nasional dapat membawa kemajuan bagi bangsa.

Agar hal itu dapat tergenapi di Indonesia, Menkomdigi mengajak para pemuda Indonesia untuk dapat mengambil bagian dan memajukan lanskap industri digital di Tanah Air.

“Pemerintah mengajak, memanggil pemuda Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam visi Indonesia yang cerdas digital, inklusif, dan aman. Dengan semangat Sumpah Pemuda, kita semua bisa membawa Indonesia menjadi bangsa yang unggul di era digital,” ujar Meutya dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Kantor Kementerian Komdigi, Jakarta Pusat, Senin (28/10/24).

Dalam mendukung kemajuan sektor digital nasional, Menkomdigi menjelaskan beberapa langkah yang diambil Kementerian Komdigi di bawah kepemimpinannya.

Pertama dimulai dari pemerataan akses internet ke daerah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T) agar akses informasi dan teknologi lebih setara di seluruh pelosok Indonesia.

Tidak hanya itu, literasi digital juga bakal lebih digiatkan ke daerah-daerah tersebut agar pemanfaatan akses internet bisa lebih optimal memajukan bangsa.

“Kita juga harus mengajak pemuda yang berada di daerah maju untuk mendukung pemuda di wilayah 3T agar bisa berkembang bersama,” ujar Menkomdigi.

Ia berharap pelibatan peran aktif pemuda dalam industri digital di Indonesia dapat menjadi wujud realisasi tema peringatan tahun ini yaitu “Maju Bersama Indonesia Raya”.

Menutup pesannya, Menkomdigi mengajak seluruh pemangku kepentingan dan sivitas Kementerian Komdigi untuk menghadapi perubahan besar di lanskap digital.

“Mari kita jalankan tugas ini bersama-sama dengan penuh semangat dan komitmen. Inilah saatnya kita membuat perubahan yang berarti untuk negeri kita tercinta,” pinta Menkomdigi.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment