Menjadi Gerbang Sumatera dan Banyak Lalu Lintas Perairan, Kapolda Beri Arahan dan Semangat Kepada Ditpolairud Polda Lampung

24 August 2022 - 15:51 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., MM., melakukan kunjungan kerja ke mako Ditpolairud Polda Lampung, Selasa (23/8/2022).

Dalam rangka kunjungan kerjanya, Kapolda Lampung didampingi oleh Kabid Propam Polda Lampung diterima langsung oleh Dir Polairud Polda Lampung, Kombes. Pol. Sis Mulyono

Dalam kunjungan kerja ini Kapolda memberikan arahan kepada personil Dit Polairud yang diikuti oleh personil Dit Polairud dari Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama. Dimana dalam arahannya Kapolda menyampaikan Polda Lampung siap mengakomodir sarana lahan dermaga sebagai penunjang tugas-tugas Direktorat Pol Airud Polda Lampung dalam melaksanakan tugas.

Bahwa Ditpolairud menjadi garda terdepan dalam upaya penegakan hukum di wilayah perairan, terlebih Provinsi Lampung merupakan daerah gerbang Sumatera dan banyak sekali lalu lintas Perairan, sehingga dalam melaksanakan tugas butuh soliditas dan sinergi yang terus terbangun menjadi sebuah landasan menciptakan kondusifitas kamtibmas.

Lanjut Kapolda Lampung menjelaskan, di era Digital ini suka tidak suka, mau tidak mau harus tetap mawas diri tetap menyadari sepenuhnya apapun yang dilakukan oleh anggota Polri masyarakat dengan sangat mudah untuk bisa menyaksikan karena tekhnologi dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah saat ini.

"Hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat memperburuk citra kita sebagai Polri oleh karenanya kita harus memperbaikinya agar tingkat kepercayaan masyarakat ke institusi kita naik kembali. Tingkatkan disiplin dalam tugas kita sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," tegas Kapolda Lampung.

"Saya yakin semua sudah terbiasa menggunakan hp dalam bermedsos, lihat betul kejadian yang terjadi baik didalam maupun diluar lingkungan kita, apa yang perlu dicontoh dan tidak perlu sehingga masyarakat akan percaya kepada kita dan bisa menjadi panutan dan tauladan," ungkap Kapolda Lampung.


Share this post

Sign in to leave a comment