Media Center KTT AIS Forum Dukung Kerja Cepat Jurnalis Peliput

11 October 2023 - 10:15 WIB
Foto: Dok. KTT AIS Forum 2023

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menjamin fasilitas Media Center selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau Archipelago and Island States (AIS) Forum 2023, mendukung kerja cepat jurnalis peliput.

Bukan hanya kecepatan kerja keredaksian tapi juga termasuk kenyamanan awak media setelah penat dan lelah melaksanakan tugas reportase di KTT AIS Forum yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada 10--11 Oktober 2023.

“Fasilitasnya oke, menjamin kenyamanan rekan jurnalis, sehingga membantu mereka menjalankan tugas,” ujarnya Rabu (10/10/23) di Media Center KTT AIS Forum.

Baca Juga:  Daftar Kepala Negara dan Delegasi yang Menghadiri KTT AIS Forum 2023

Media Center telah dilengkapi jaringan internet yang cepat. Kementerian Kominfo pun telah mengantisipasi jika dilakukan pengacakan sinyal, baik di lokasi KTT AIS Forum maupun di bandara, ketika kehadiran Kepala Negara, agar kerja jurnalis tidak terganggu.

“Bandwith oke, frekuensi oke, semuanya bisa digunakan dengan baik, Ada 250 media yang meliput, termasuk 24 orang dari media asing,” ungkap Menkominfo.

Terkait antisipasi kemungkinan gangguan jaringan telekomunikasi, hal tersebut dikatakan Menkominfo bukan perkara sulit karena pihaknya telah beberapa kali mengatasinya khususnya di event-event internasional. “Kominfo memastikan tata komunikasi dan frekuensi sinyal bisa tetap baik,” jelasnya.

Fasilitas Media Center KTT AIS Forum 2023 yang selalu menjadi favorit awak media dan pengunjung adalah kursi pijat. Menkominfo pun menyempatkan diri menyapa beberapa jurnalis yang sedang bertugas. “Bagaimana? Cukup enggak, makanannya? Sudah coba kopinya? Oke?” Yang dijawab seruan, “Oke, Pak.”

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment