Masyarakat Akui Pengamanan Mudik Dilakukan Dengan Humanis

14 May 2023 - 15:42 WIB
Foto: Burhanuddin Muhtadi

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Keramahan polisi lalu lintas saat pengamanan mudik Lebaran 2023 sangat dirasakan oleh masyarakat. Hal itu terbukti dari Survei Indikator Politika yang dilakukan pada 30 April hingga 6 Mei 2023.

Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, mengungkapkan bahwa 83,8% masyarakat menilai polisi yang mengatur lalu lintas saat mudik bersikap ramah. Kemudian, 78,6% masyarakat yang mudik menilai polisi lalu lintas yang bertugas komunikatif.

Baca Juga:  Pastikan Peniadaan Segala Potensi Gangguan, Kapolda Metro Jaya Lakukan Pengecekan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung

“Dan saat ditanya apakah polisi lalu lintas yang bertugas membantu, 86,9% pemudik menyatakan membantu,” ungkap Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia itu dalam konferensi pers, Minggu (14/5/23).

Ditambahkan Komisioner Kompolnas, Poengky Indrawati, penyelenggaraan pengamanan mudik kali ini sangat memperlihatkan evaluasi benar-benar dilakukan oleh Polri. Terbukti, wujud dari slogan Presisi sangat terlihat.

“Watak polisi yang humanis sangat terlihat di sini,” ujarnya.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment