Lemkapi : Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Polri Sebesar 82,9%

19 December 2020 - 15:32 WIB
Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) kembali mengeluarkan hasil survey yang dilakukan terhadap kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2020.


Dalam keterangan yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan disebutkan kepuasan publik terhadap pelayanan Polri cukup tinggi, yakni 82,9 persen.


“Hasil penelitian kami menyebutkan, pelayanan Polri terus semakin baik. Kehadiran polisi pada masa pandemi banyak dirasakan masyarakat,” ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi, sabtu (19/12/20).


Sejumlah alasan menjadikan Polri mendapatkan kepuasan yang cukup tinggi diantaranya kehadiran Polri dan TNI dirasakan oleh masyarakat selama pandemi Covid-19. Melalui bakti sosial yang digelar di sejumlah wilayah dianggap turut meringankan beban masyarakat. Keterlibatan Polri sebagai petugas pemulasaran jenazah Covid-19 juga turut memantik simpati publik. Kemudian, publik melihat sinergi antara Kapolri dan Panglima TNI berjalan baik.


Selain itu, Lemkapi juga menemukan opini publik jika Polri telah meningkat dalam aspek penagakkan hukum, pelayanan lalu lintas, dan pelayanan publik lainnya. Oleh karena itu tingkat kepuasan publik terhadap Polri menjadi tinggi.


Diketahui sebelumnya, survei digelar pada periode 1-15 Desember 2020. Survei ini melibatkan 750 responden. Survei dilaksanakan melalui wawancara telepon dengan margin of error 4,2 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.



(rz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment