Legislator Apresiasi Kinerja Polri Selama Arus Mudik-Balik 2022 Berjalan Lancar

13 May 2022 - 16:00 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Anggota DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengapresiasi kinerja Polri dalam mengawal mudik Lebaran 2022 dan menganggap bahwa Polri berhasil mengantisipasi potensi kemacetan panjang, sehingga arus mudik kali ini lebih lancar dari sebelumnya.

“Kami memberikan apresiasi tinggi bagi kinerja jajaran Polri yang menjadi ujung tombak kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Arus lalu lintas relatif jauh lebih lancar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” jelas Anggota DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Kamis (12/5/22).

Anggota DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal menilai tantangan pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2022 relatif lebih sulit. Anggota DPR Fraksi PKB itu melihat antusiasme masyarakat membuncah imbas dua tahun tidak mudik ke kampung halaman. “Situasi ini memunculkan kekhawatiran terjadi deadlock lalu lintas karena meningkatnya volume penggunaan pribadi di jalan-jalan bebas hambatan,” jelasnya.

Anggota DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal juga melihat kekhawatiran berhasil diantisipasi oleh Polri bersama lembaga terkait yang berwenang.

Ketua Fraksi PKB DPR itu menilai strategi yang diterapkan, seperti sistem satu arah atau one way, ganjil-genap, contraflow, hingga meminimalkan gerbang pembayaran tol, mampu menekan potensi kemacetan. “Alhamdulillah, meskipun masih ada sedikit kemacetan tetapi secara umum layanan arus mudik dan balik Lebaran berjalan dengan baik. Polri di lapangan mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment