KTT ASEAN Summit 2023, Polda NTT Siapkan Rekayasa dan Pembatasan Lalu Lintas

28 April 2023 - 16:00 WIB
Foto: Tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Labuan Bajo. Kepolisian telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas dan pembatasan kendaraan guna mendukung kelancaran dan keamanan selama perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, NTT.

“Kami berencana menyiapkan manajemen lalu lintas pada 7 hingga 10 Mei 2023. Kami juga telah menyiapkan jalur alternatif sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu," ungkap Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.IK., M.Hum., dilansir dari laman tribunnews, Kamis (27/4/23).

Baca Juga:  Puncak Arus Balik Diprediksi Terjadi pada Akhir Pekan Ini

Irjen. Pol. Johanis Asadoma mengatakan, rekayasa lalu lintas itu bersifat sementara, hanya dialihkan saat delegasi dan kepala negara KTT ASEAN Summit melintas. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas, sekaligus memudahkan mobilitas pada delegasi dan kepala negara anggota Asean.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak sembarang memarkirkan kendaraan tepatnya di sepanjang ruas Jalan Soekarno, Kampung Ujung, atau tepatnya di depan Hotel Meruorah. Kendaraan roda 2 dan roda 4 agar menghindari ruas jalan Soekarno Hatta atas-bawah dan menghindari ruas jalan Bukit Silvia dan jalan Pede Gorontalo,” jelas Kapolda.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment