Korlantas Polri Salurkan Bantuan Sembako ke Anak-anak Panti Asuhan di Jakbar

26 September 2022 - 16:50 WIB


Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Korlantas Polri menyerahkan bantuan paket sembako kepada anak-anak di Panti Asuhan Binaan Islam Musholla Baiturrahman II, Krukut, Jakarta Barat, Senin (26/9/2022). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kasi PJR Subdit Wal dan PJR Dit Gakkum Korlantas Polri, AKBP Dodi Arifianto didampingi jajaran Korlantas Polri lainnya. AKBP Dodi Arifianto berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu di sana.

"Kegiatan ini dalam rangkaian ulang tahun polantas ke-67. Ada pula di beberapa tempat lainnya yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia, pembagian sembako ini semoga dapat bermanfaat untuk anak-anak." kata AKBP Dodi Arifianto dalam keterangan tertulis, Senin (26/9/2022).

AKBP Dodi Arifianto menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Polri kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, ia pun berpesan kepada anak-anak untuk mempersiapkan diri dan fokus meraih cita-cita mereka.

"Di sini banyak anak-anak yang ingin menjadi Polisi, mudah-mudahan dari yayasan yatim piatu diarahkan untuk bisa dipersiapkan dalam beberapa tahun kedepan supaya ada yang bisa menjadi polisi baik polisi laki-laki maupun polisi wanita," ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan Yayasan Yatim Piatu binaan Musala Baiturrahman Muhammad Tohir bersyukur atas bantuan yang diberikan Korlantas Polri. Ia juga berharap cita-cita anak-anak yang sebagian besar ingin menjadi Polisi dapat tercapai.

"Kami mengucapkan terimakasih atas pemberian sembako kepada anak yatim kami di hari Ulang Tahun Korlantas Bhayangkara ke 67 ini," kata Tohir.

"Mudah-mudahan berguna dan sesuai dari apa yang diamanahkan, insyallah mudah-mudahan dari anak yatim kami ada yang cita-citanya tercapai menjadi seorang Polisi," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, total keseluruhan ada 107.200 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat. Penyaluran sembako dilaksanakan serentak di seluruh Polda jajaran wilayah Indonesia.

Sebelumnya, Korlantas Polri juga telah membagikan paket sembako ke komunitas pengemudi ojek online di Krukut, komunitas pengemudi di Terminal Jasinga, buruh tani di Pandeglang, penarik becak di Jiexpo Kemayoran, serta yayasan panti asuhan di beberapa lokasi di Jakarta.

Share this post

Sign in to leave a comment