Korlantas Polri Melaksanakan Pembagian Sembako Ke Panti Asuhan Binaan Konghucu

27 September 2022 - 19:14 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Korlantas Polri menyambangi Panti Asuhan Binaan Konghucu, Klenteng Bio Hok Tek Tjeng Sin di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Dalam kesempatan tersebut, Korlantas membagikan puluhan paket sembako ke anak asuh panti. Selasa (27/9/2022).

Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol. Aries Syahbudin, S.I.K., M.H., M.Hum., menjelaskan kegiatan bakti sosial (baksos) ini melanjutkan aksi membagikan sembako ke masyarakat yang membutuhkan dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67. Adapun dalam peringatan HUT ini, Korlantas Polri membagikan total 107.200 paket sembako ke seluruh Indonesia melalui Polda jajaran di wilayahnya masing-masing.

"Dari 107.200 paket sembako yang disalurkan Korlantas Polri ke seluruh Indonesia, di antaranya hari ini kami bagikan untuk anak asuh di Klenteng ini," jelas Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri.

Kombes Pol. Aries Syahbudin, S.I.K., M.H., M.Hum., berharap bantuan yang diberikan dapat menjadi pengikat kerukunan umat beragama dan dapat membantu perekonomian masyarakat, khususnya di sekitar klenteng.

"Harapannya, dengan dibagikannya bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat," tambah Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri.

Dalam penyerahan sembako ke anak asuh Panti Asuhan Konghucu ini, Kombes Pol. Aries Syahbudin, S.I.K., M.H., M.Hum., didampingi personel jajaran Korlantas Polri. Paket sembako diterima langsung oleh Ketua Matakin DKI Ws Liem Liliany Lontoh.

Ws Liem Liliany Lontoh mengapresiasi Aries dan jajaran karena memberikan sembako untuk anak-anak yatim, piatu, dan yatim-piatu di Panti Asuhan Konghucu tersebut.

"Kami mengapresiasi adanya kegiatan ini. Sebab hal ini, senafas dengan ajaran Konghucu, sesuai dengan Pancasila dan UUD '45," ungkapnya.

"Di mana kita harus bisa menopang agar anak-anak ini semakin semangat dengan adanya bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk kami," tambahnya.

Sebelumnya, Korlantas Polri telah membagikan paket sembako ke berbagai kalangan masyarakat yang membutuhkan, seperti pengendara ojek online (ojol), supir angkot, tukang becak, dan berbagai profesi lainnya.

Share this post

Sign in to leave a comment