Konser Coldplay di Indonesia, Polri: Sudah Ada Koordinasi dari Pihak Penyelenggara

11 May 2023 - 19:45 WIB
Foto: Rolling Stone

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Grup musik asal Inggris, Coldplay akan menyelenggarakan konser di Indonesia yang bertajuk 'Music of The Spheres' di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada, Rabu  (15/11/23) mendatang.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak Kepolisian tentunya akan berproses melakukan pengamanan kegiatan masyarakat seperti halnya dengan kegiatan konser manakala perizinannya sudah lengkap.

"Saya akan berproses mengamankan kegiatan masyarakat seperti konser, ketika semua proses administrasi perizinan lengkap," ujar Asops Kapolri, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., dikutip dari PMJ News, Rabu (10/5/23).

Sementara itu, Polda Metro Jaya menyatakan, bahwa perizinan pelaksanaan konser Coldplay di SUGBK masih dalam proses kendati belum ada pengajuan resmi.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Insiden KMP Mutiara Pertiwi 1 Tabrak Dermaga Feri Bastiong di Ternate

Kendati demikian, pihak Kepolisian menyebutkan sudah ada koordinasi dari pihak penyelenggara terkait penyampaian rencana akan menggelar konser Coldplay di SUGBK.

"Itu pelaksanaan baru bulan November. Jadi dari pihak panitia secara resmi belum mengajukan ijin karena masih lama. Masih enam bulan. Namun mereka memang sudah koordinasi menyampaikan kepada kita rencana itu," pungkas Dirintelkam Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Hirbak Wahyu Setiawan, S.I.K., M.H.

"Namun mereka sudah mendapatkan izin dari GBK tentang penggunaan untuk kegiatan itu pada tanggal tersebut. Dan kemudian juga kalau nggak salah didukung oleh Menteri Pariwisata," imbuhnya.

(sy/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment