Kompolnas Apresiasi Kesiapsiagaan Polri Dalam Pengamanan KTT G20

15 November 2022 - 20:46 WIB
Benggala News.com

Tribratanews.polri.go.id - Bali. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi kesigapan Polri dalam pengamanan KTT G20 di Bali.

“Apa yang sudah dilakukan, peningkatan-peningkatan yang kemudian menjadi suatu ide kreativitas di lapangan itu kita tekankan, kita berikan motivasi dan apresiasi,” jelas Komisioner Kompolnas Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M., saat mengunjungi Posko Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi (K3I), dilansir dari pmjnews.com, Selasa (15/11/22).

Baca juga : Puncak KTT G20 di Bali Digelar, Polisi Minta Maaf Jika Ada Pengalihan dan Penutupan Jalan

Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Pudji Hartanto Iskandar menyebutkan, salah satu contohnya, dengan kreativitas dan menggandeng Pecalang mempermudah petugas di lapangan. Begitu juga dengan lancarnya lalu-lintas, berkat kerjasama masyarakat yang mendukung tugas kepolisian dengan membatasi aktivitasnya selama rangkaian acara KTT G20.

"Dari lalu-lintas sendiri sudah memutuskan aktivitas yang tidak perlu bisa menggunakan daring dan beraktivitas di rumah. Sehingga beban lalu-lintas berkurang itu positif sekali," jelas Komisioner Kompolnas.

Selain itu kesiapsiagaan anggota polisi dalam pengawalan kedatangan presidensi KTT G20 juga sudah berjalan baik. Diharapkan, kegiatan pengamanan G20 bisa aman.

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment