Komitmen Polri Untuk Mengawal Pertumbuhan Ekonomi

1 July 2022 - 01:57 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menegaskan Polri akan terus mengawal seluruh kebijakan Pemerintah hingga mendorong pemasukan atau peningkatan anggaran APBN.

Mabes Polri kembali meraih predikat WTP dari BPK RI untuk kesembilan kali secara berturut-berturut. Bagi Kapolri raihan WTP sembilan kali berturut-turut berdampak sangat besar untuk mendorong pemasukan bagi APBN. Kamis, (30/06/22).

Dengan pencapaian itu Polri berkomitmen terus mengawal seluruh kebijakan pemerintah dalam menjaga pertumbuhan ekonomi, menjaga agar APBN tetap bisa berjalan baik dalam situasi yang penuh ketidakpastian saat ini, dengan mengawal melalui berbagai strategi tranformasi ekonomi.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini berada di angka lima persen (5%). Nilai tersebut menjadi istimewa dalam situasi pandemi saat ini, karena berada di atas negara-negara maju yang pertumbuhan ekonominya tiga persen, Singapura 3,4 persen, Amerika 3,6 persen.

Tantangannya kedepan bagi Bangsa Indonesia adalah mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang dicapai saat ini. Karena posisi ini juga yang membuat Indonesia bisa tampil, karena memiliki sumber daya alam, dan memiliki potensi bonus demografi 2036.

Polri berkomitmen untuk mengawal seluruh kebijakan ekonomi pemerintah. Salah satu komitmen Polri mempertahankan pencapaian WTP sembilan kali secara berturut-turut.

Ini sebuah prestasi luar biasa terkait pengelolaan keuangan negara yang bersih, transparan dan akuntabel. Tentunya pengelolaan keuangan negara secara bersih, transparan dan akuntabel bisa berdampak positif bagi kemajuan ekonomi nasional.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.431.624

Sembuh

6.255.918

Meninggal

158.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 2 October 2022 - 09:01
Sign in to leave a comment