Komisi III DPR RI Berikan Apresiasi Langkah Polda Lampung Dalam Menekan Angka Kejahatan

30 April 2024 - 12:30 WIB
betiklampung.com

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Komisi III DPR RI mengapresiasi langkah Polda Lampung dan jajaran dalam mencegah hingga menanggulangi aksi tindak pidana di provinsi setempat, Senin (29/4/24).

Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI ke Provinsi Lampung, Taufik Basari, S.H., S.Hum., LL.M., mengatakan, keberhasilan Polda Lampung ini telah mampu menekan hingga menurunkan angka kejahatan di tengah-tengah masyarakat.

"Kami mendapatkan laporan upaya Polda terkait menanggulangi kejahatan dengan melakukan pencegahan-pencegahan, kita juga apresiasi karena turunnya tingkat kejahatan di Lampung," ujar Taufik Basari.

Baca Juga: Komisi III DPR RI Apresiasi Polda Kalsel yang Miskinkan Bandar Narkoba dengan TPPU

Selanjutnya, Taufik Basari menyampaikan, terjaganya situs dan kondisi Kamtibmas di Provinsi Lampung tak luput dari buah keberhasilan Polda Lampung dan jajaran.

"Mudah-mudahan ini buah dari upaya-upaya pencegahan dilakukan oleh Polda Lampung," ungkap Taufik Basari.

Taufik Basari juga menambahkan bahwa pihaknya turut memberikan masukkan kepada Polda Lampung terkait penangkapan kekerasan seksual yakni, tidak hanya mengedepankan penindakan melainkan pencegahan.

Upaya pencegahan ini dikatakan dapat digiatkan pihak kepolisian daerah dengan menggandeng sejumlah stakeholder terkait.

"Lampung merupakan salah satu daerah menjadi perhatian nasional terkait dengan tingginya angka kekerasan seksual, termasuk beratnya kasus kekerasan seksual yang terjadi," ujar Taufik Basari.

Sebagai contoh, kasus kekerasan seksual dan penyekapan dilakukan 9 pelaku terhadap seorang siswi SMP di Lampung Tengah.

"Kita mendorong pihak Polda bisa segera mengusut dan menuntaskannya," tutup Anggota Komisi III DPR RI.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment