Ketum PSSI: Presiden FIFA Bakal Berkantor di Indonesia, Tinjau Langsung Persiapan Piala Dunia U-17

19 September 2023 - 19:07 WIB
Foto: Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan Presiden FIFA Gianni Infantino akan berkantor di Indonesia pada 9 November 2023 mendatang. Tujuannya, untuk meninjau langsung kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

"Pada 9 November, juga ada rencana Presiden FIFA akan langsung hadir untuk melakukan beberapa kegiatan bersama Bapak Presiden Jokowi," ujar Ketum PSSI di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9/23). 

Untuk itu, Erick bersama tim panitia pelaksana U-17 menemui Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., beserta jajaran untuk membahas kesiapan penyelenggaraan kejuaraan dunia U-17 dari sisi pengamanan. 

Setelah pengundian pada hari Jumat (15/9), Polri mulai memetakan kesiapan pengamanan, distribusi logistik, dan lainnya. "FIFA pun akan membentuk kantor di Indonesia mulai 10 Oktober. Pada 27 Oktober, persiapan sudah harus 100 persen terlaksana," ujar Ketum PSSI. 

Baca Juga:  Polri-PSSI Matangkan Persiapan U17

Atas rencana kehadiran Presiden FIFA di Indonesia itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memastikan jajarannya siap mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17.

"Tentunya menjadi ujian bagi kita untuk menyelenggarakan U-17 ini dengan sukses, apalagi Presiden FIFA juga langsung datang turun dan melihat pelaksanaan," ujar Jenderal Pol. Listyo Sigit. 

Jenderal Pol. Listyo Sigit melihat, kehadiran FIFA di Indonesia menjadi kehormatan tersendiri. “FIFA juga membuat kantor di Indonesia, saya kira ini pengerjaan untuk Indonesia dari FIFA, dan ini tentunya harus kita jaga kehormatan ini dengan memberikan pengamanan yang sebaik-baiknya," jelasnya.

Piala Dunia U-17 bakal berlangsung 10 November hingga 2 Desember 2023 dan digelar di empat stadion, yakni Jakarta Internasional Stadium (JIS). Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Solo.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment