Ketua MPR Sambut Baik Peluncuran SIM C1 Oleh Kakorlantas

27 May 2024 - 17:10 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ketua MPR Bambang Soesatyo menyambut baik dimulainya penggolongan Surat Izin Mengemudi (SIM) oleh Korlantas Polri yang diresmikan hari ini. Penggolongan tersebut dipandang tepat mengingat kondisi pengendara motor yang tidak banyak memiliki SIM.

“Jadi saya menyambut baik sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang memiliki misi keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas dan menyambut baik program yang diluncurkan oleh Kakorlantas,” jelas Ketua MPR, Senin (27/5/24).

Baca Juga: SIM C1 Resmi Berlaku Hari Ini

Berdasarkan data Korlantas, angka pengendara yang memiliki SIM dengan tidak mempunyai ibarat 1:13. Apalagi, dalam data kecelakaan mencatat 80% kecelakaan karena pengendara motor.

Ketua MPR yang juga Ketua IMI itu pun mengucapkan selamat kepada Kakorlantas atas diresmikannya penggolongan SIM C. Ia berharap, peluncuran SIM C2 juga dapat dilakukan dalam waktu dekat.

“Sekali lagi pak Kakor selamat atas peluncuran saya menyambut baik, mudah-mudahan tahun depan kita bisa meluncurkan yang C2-nya,” jelas Ketua MPR.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment