Kesmi Didukung Mabes Polri Gelar Vaksinasi Pelajar

3 September 2021 - 14:01 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kesatuan Mahasiswa Indonesia (KESMI) DKI Jakarta yang didukung oleh Mabes Polri menggelar kegiatan vaksinasi pelajar SMP dan SMK Madani Depok.

Acara vaksinasi tersebut mendapatkan kuota 500 dosis bagi siswa SMP dan SMK Madani Depok beserta orang tua murid.

”Vaksinasi ini kita prioritaskan kepada adik-adik pelajar dan orang tua murid dalam rangka heard Imunity menuju proses belajar tatap muka bulan depan, upaya ini dalam rangka menekan laju angka penyebaran virus-19 sehingga menurunnya angka terjangkit," kata Bung Afandi selaku penyelenggara dari KESMI, Kamis (2/9/2021).

Vaksinasi ini berjalan dengan lancar sebagaimana target awal 500 dosis yang diturunkan dari Bidokes Mabes Polri. Meski demikian, ada beberapa kendala dalam vaksinasi seperti soal NIK tidak terdaftar di sistem yang kemudian ditolak untuk vaksinasi. Selain itu, karena pertimbangan kesehatan yang tidak memungkinakan siswa dan orang tua murid untuk vaksin.

Tercatat, ada sebanyak 503 orang terdaftar sebagai vaksinasi dengan peserta yang divaksin 492 orang dan yang gagal vaksin 12 orang kemudian sisa vaksin sebanyak 8 dosis.

”Alhamdulilliah vaksinasi berjalan lancar meskipun ada beberpa kendala termasuk 12 orang gagal vaksin, itu disebabkan karena faktor NIK tidak terdaftar dan kondisi kesehatan. Jadi jumlah keseluruhan yang vaksin ada 492 orang dari 503 yang mendaftarkan diri,” terang Bung Afandi.

Dalam vaksinasi ini, pihak Mabes Polri diwakili Kombes Pol. Andika Vishnu selaku Sosbud Intelkam Mabes Polri. Ia mengingatkan setelah divaksin agar tetap disiplin penerapan protokol kesehatan .

Kombes Pol. Andika Vishnu menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias para pelajara dan orang tua murid mendukung Vaksin Merdeka Presisi.

”Terimakasih kepada adik-adiku dan para orang tua murid yang telah antusias mengikuti dan mendukung acara vaksin Merdeka Presisi dan kami menegaskan tetap disiplin dalam penerapan protocol kesehatan," ujar Kombes. Pol. Andika.

Atas suksesnya acara vaksinasi ini, Ketua pelaksana penyelenggra vaksinasi Bung Afandi mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi SMP dan SMK Madani Depok dan terpenting dari Mabes Polri yang telah memberikan kepercayaan dan amanah sebagai penyelenggara vaksin Merdeka Presisi.

"Kami berharap vaksin dosis kedua akan berlanjut pada 28 September 2021," pungkas Bung Afandi.

Share this post

Sign in to leave a comment