Kepolisian Terapkan Contraflow di KM 66 Tol Cikampek Guna Antisipasi Kepadatan

8 May 2022 - 20:29 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian menerapkan rekayasa lalu lintas one way hingga KM 66 Tol Cikampek untuk antisipasi kepadatan kendaraan dari Jakarta menuju Bandung selama proses arus balik lebaran pada Minggu, (08/05/22).

Dirlantas Polda Jabar Kombes. Pol. Romin Thaib, S.I.K., M.Si., mengatakan KM 414 Tol Kalikangkung ke KM 66 Tol Cikampek one way, contraflow juga masih diterapkan dari KM 66 hingga KM 28 Tol Jakarta-Cikampek.

“Dari KM 66 kami contraflow ke KM 47. Dari KM 47 lanjut ke KM 28,” ujar Dirlantas Polda Jabar.

Dirlantas juga menyatakan kebijakan contraflow ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan dari Jakarta yang menuju kea rah Bandung. Relaksi dari yang ke barat Jakarta sampai KM 66.

“Sejauh ini belum menemukan kepadatan lalu lintas parah imbas kebijakan contraflow hingga one way, dan arus lalu lintas masih dalam tahan terkendali atau lancar,” terang Dirlantas Polda Jabar.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., mengatakan pihaknya selesai merapikan traffic cone dan water barrier untuk melancarkan contraflow dari arah Jakarta menuju Cikampek.

“Saat ini contraflow masih dilakukan dari KM 47 sampai KM 28 Tol Jakarta-Cikampek. Dari KM 28 sampai ke Halim arus lalu lintas normal tidak ada contraflow atau pun one way, sehingga mudah-mudahan, lalu lintas baik ke arah timur atau barat di Jakarta bisa berjalan dengan lancar,” pungkas Dirlantas Polda Metro Jaya.

Share this post

Sign in to leave a comment