Kementerian Pertanian Membagi Benih Cabai di Sulawesi dan Papua

25 October 2024 - 13:00 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kementan (Kementerian Pertanian), bagikan benih cabai rawit untuk mendukung petani. Pembagian ini dilakukan di Sulawesi Selatan dan Papua Selatan pada bulan Oktober.

"Selain di Sulawesi Selatan, pembagian benih cabai juga dilakukan Menteri Pertanian di distrik Ilwayab kampung Wanam Kabupaten Merauke di Papua Selatan. Ini kita bagi jenis sachet untuk paling tidak membantu petani kita melakukan pertanaman di sana," ujar, Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Kementerian Pertanian, Andi Muhammad Idil Fitri, SE., MM., dilansir dari laman RRI, Kamis (24/10/24).

Di Sulawesi Selatan, sebanyak 24 ribu bibit cabai umur 4-6 minggu dibagikan. Benih ini akan disalurkan ke 24 kabupaten dan kota, dengan masing-masing daerah menerima seribu bibit.

Sementara itu, di Papua Selatan, pembagian benih berlangsung di distrik Ilwayab, Kampung Wanam, Kabupaten Merauke. Pembagian ini meliputi 945 sachet benih dan 825 polybag.

Dari total tersebut, 800 sachet berisi cabai rawit dan 25 sachet berisi terung. Ini diharapkan bisa membantu petani dalam melakukan penanaman.

Diakhir kesempatan ia mengatakan Kementan berharap program ini dapat meningkatkan produksi pertanian di daerah tersebut. Dukungan ini penting agar petani bisa lebih produktif dan mandiri.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment