Kemenparekraf Ajak Masyarakat Berwisata ke Pameran Gebyar Wisata Nusantara 2024

16 June 2024 - 17:45 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak masyarakat untuk berwisata melalui pameran Gebyar Wisata Nusantara (GWN) 2024. Pasalnya, GWN ini berfokus untuk mempromosikan pariwisata tanah air dalam rangka mengejar target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di 2024. 

“GWN 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pencapaian target jumlah perjalanan wisatawan nusantara di 2024. Dengan nilai kontribusi pariwisata terhadap PDB diharapkan bisa mencapai 4,2 persen,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., dilansir dari laman RRI, Sabtu (15/6/24).

Baca Juga: Polda Banten Gelar Bakti Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini, mengatakan pencapaian target ini didukung dengan kampanye nasional Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia. Kampanye ini sebagai ajakan agar masyarakat lebih mencintai destinasi wisata Indonesia. 

“Hal ini diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional dan mendorong pembukaan lapangan kerja baru. Partisipasi dalam GWN ini merupakan wujud kolaborasi antar stakeholder dalam memasarkan destinasi wisata di Indonesia,” ujarnya.

Kemenparekraf menggencarkan promosi destinasi wisata Indonesia baik atraksi wisata maupun akomodasi. Khususnya, di 10 destinasi pariwisata prioritas (DPP) dan 5 destinasi pariwisata prioritas (DSP). 

“Kami telah memfasilitasi 5 industri pariwisata, yaitu Desa Wisata Alamendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Tanjung Lesung Resort, PT. Jababeka Morotai. Kemudian, PT. Heha Inovasi Manajemen Yogyakarta, dan satu Online Travel Agent (OTA) yaitu Traveloka,” jelasnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment