Kemendag Menyebut Stabilisasi Harga Cabai Tergantung Kepala Daerah

31 July 2024 - 15:00 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kemendag (Kementerian Perdagangan), menyebutkan, stabilisasi harga cabai rawit di daerah berkaitan dengan kepemimpinan. Sehingga diperlukan keinginan yang kuat dari masing-masing kepala daerah yang mengalaminya.

"Ini berkaitan dengan leadership. Berkaitan dengan keinginan kuat," ujar Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemendagri, Tomsi Tohir Balaw, M.Si., dalam rekaman suara yang diterima RRI, Selasa (30/7/24).

Baca Juga: Polda Sulut Gelar Rakor Lintas Sektor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Dalam kesempatannya ia menyebutkan, menanam cabai rawit tidak sesulit cabai merah. Bahkan menurutnya komoditas ini bisa tumbuh dengan hanya bermodalkan wadah dari botol plastik.

Sementara cabai merah sebaliknya. Menurut dia komoditas ini memerlukan usaha perawatan yang lebih hati-hati karena cenderung cepat busuk.

Diakhir kesempatan ia juga mendorong, agar daerah-daerah segera melakukan penanaman cabai rawit sebagai salah satu langkah stabilisasi harga. Terutama pada daerah-daerah yang mengalami kenaikan harga yang jumlahnya mencapai 202 kabupaten dan kota.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment