Kemenag: Para Petugas Haji Harus Responsif dan Solutif Layani Kebutuhan Jamaah

15 May 2024 - 13:30 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kementerian Agama (Kemenag) RI meminta kepada para petugas haji untuk responsif dan solutif dalam melayani kebutuhan seluruh jamaah calon haji.

"Pak Menteri tidak main-main menekankan hal tersebut. Karenanya kita semua, bapak ibu yang bertugas di lapangan juga harus mampu mewujudkan hal ini," ujar Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo, Rabu (15/5/24).

Stafsus Wibowo menekankan petugas haji menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan haji.

Baca Juga: Kemenkes Imbau Jamaah Haji Waspadai MERS-CoV

"Karenanya, saya meminta kepada petugas untuk bersikap responsif terhadap berbagai layanan kepada jamaah haji," ungkap Stafsus Wibowo.

Ia menilai para petugas haji harus menjadi figur yang responsif, edukatif, dan solutif, termasuk solid dalam membina hubungan antar-petugas.

Menambahkan, Direktur Bina Haji Kemenag RI Arsad Hidayat juga meminta kepada para petugas untuk peka terhadap permasalahan yang muncul di sekitar.

"Bahkan tahun ini, kita minta petugas kloter juga bisa turun tangan membantu pelayanan saat di pemondokan," pinta Direktur Arsad.

Ia mengingatkan para petugas nantinya tidak hanya bertanggungjawab terhadap kloternya saja, tetapi juga bertanggungjawab atas sekitar hotel dan wilayahnya.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment