Kejar Herd Immunity, Polri Terus Dukung Percepatan Vaksinasi dan Disiplin Protokol Kesehatan

12 September 2021 - 12:51 WIB
Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Herd immunity atau kekebalan kelompok menjadi istilah populer yang sering Anda dengar sejak pandemi COVID-19 melanda.

Herd immunity inilah yang kemudian kerap dijadikan target sasaran vaksinasi untuk meningkatkan dan melindungi kesehatan dari penyakit tertentu.

Melalui herd immunity ini pula, individu bukan hanya melindungi dirinya sendiri, tetapi juga turut terproteksinya kelompok masyarakat yang rentan dan bukan merupakan sasaran vaksinasi.

Untuk mengejar herd immunity tersebut, pemerintah terus melakukan upaya-upaya, salah satunya dengan terus menggalakkan pelaksanaan vaksinasi massal. TNI dan Polri juga turut mendukung vaksinasi Covid-19 serta mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehan.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. mengatakan dengan adanya kegiatan serbuan vaksinasi massal , target Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) soal suntikan vaksin dua juta per hari akan tercapai.

"Untuk mencapai angka 2 juta suntikan per hari, adalah kurang lebih 300 ribu. Hari kemarin, wilayah Jatim sudah mencapai angka 280 ribu. Harapan kami hari ini, angka 300 ribu itu bisa tercapai," jelas Kapolri saat meninjau pelaksaan vaksinasi di SMAK Cor Jesu, Malang, Sabtu (11/9/2021).

Jenderal Bintang Empat ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemda, Dinas Kesehatan, personel TNI-Polri, relawan dan elemen masyarakat lainnya, yang telah bekerja keras menurunkan laju pertumbuhan dan penyebaran Covid 19.

Share this post

Sign in to leave a comment