Kasatgas Ops Wil Papua Selatan Apresiasi Kondusifitas Debat Perdana Cagub

24 October 2024 - 08:27 WIB
Dokumentasi Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Merauke. Kasatgas Ops Mantap Praja Cartenz (OMPC) II 2024 Wil Papua Selatan, Kombes. Pol. Sondang RD. Siagian, S.I.K., mengapresiasi masyarakat dan para pendukung pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Papua Selatan atas kondusifnya perhelatan debat perdana. Acara debat diselenggarakan di Swiss-bel Hotel Merauke, Rabu (23/10/24) malam.

Kombes. Pol. Sondang RD. Siagian, S.I.K., menegaskan bahwa situasi yang aman ini tak lepas dari kerjasama antara pihak kepolisian dan seluruh elemen masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan para pendukung pasangan calon yang telah menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi. Terutama dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama debat berlangsung," ujarnya, Kamis (24/10/24).

Kasatgas menambahkan, Polda Papua melalui OMPC II 2024 Wilayah Papua Selatan akan terus berkomitmen mengawal seluruh rangkaian pilkada dengan pengamanan ketat. Ia memastikan seluruh tahapan pilkada, mulai dari debat hingga pemungutan suara nanti, dapat berjalan lancar tanpa gangguan yang berarti.

Lebih lanjut, Kombes. Pol. Sondang RD. Siagian, S.I.K., mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga ketertiban hingga seluruh proses pilkada selesai. Para pendukung paslon diharapkan dapat menahan diri dan terus menjaga persatuan.

“Mari kita sukseskan Pilkada ini dengan damai dan demokratis. Keamanan dan ketertiban bukanlah tanggung jawab aparat keamanan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama," jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment