Kapolri: Kedatangan Paus Fransiskus Simbol Toleransi Indonesia

4 September 2024 - 18:54 WIB
Dokumentasi TBN

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, beserta jajaran pejabat utama TNI dan Polri meninjau persiapan penyelenggaraan Misa Agung. Ibadah umat Katolik yang akan dilaksanakan di GBK tersebut akan dipimpin langsung oleh Paus Fransiskus.

"Saya lihat kesiapan panitia, TNI, Polri, dan beberapa dari relawan bekerja sudah baik,” ungkap Panglima TNI usai meninjau lokasi, Rabu (4/9/24).

Menurut Panglima TNI, koordinasi yang terjalin untuk mempersiapkan acara ini telah berjalan dengan baik. Mulai dari personel pengamanan, pedaman kebakaran, genset PLN, dan mobil derek sudah bersiaga di lokasi. 

Baca Juga: HLF MSP 2024 Serukan Pembiayaan Inovatif Percepat Pencapaian SDGs

Ditambahkan Jenderal Sigit, dirinya berterima kasih atas kerja sama semua pihak yang sudah terjalin dalam penyelenggaraan Misa Agung bersama Paus Fransiskus. Sebab, acara ini menjadi pertaruhan nama baik Indonesia di mata dunia.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat terhadap kegiatan ini, dan kita berharap ini menjadi simbol toleransi Indonesia dan kita harus jaga bersama-sama," jelas Kapolri.

Jajaran kepolisian, ujarnya, sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan besok. Kantong-kantong parkir juga sudah disiapkan guna menampung ribuan bus.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat, karena memang ini akan dihadiri dalam jumlah besar dan tentunya akan ada pengaturan pengaturan lalu lintas yang juga tentunya ini akan sedikit membuat kemacetan," ungkap Jenderal Sigit.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment