Kapolri: Ibarat Emas, Polri Sedang Pemurnian Jadi 24 Karat

19 October 2022 - 08:09 WIB
Sumber foto: Dok Div Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa yang mendukung dan mendoakan Polri dalam melaksanakan tugas-tugas di tengah ketidakpastian situasi global.

“Ini semua tentunya menjadi bagian yang kita mohonkan bersama. Sehingga sinergitas dan soliditas Polri, TNI, ulama dan seluruh elemen bangsa bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam menghadapi situasi global yang sulit. Apalagi situasi ini situasi tahun politik,” jelas Kapolri.

“Ibarat emas kita saat ini sedang melakukan pemurnian dan pengayakan untuk menjadi emas 24 karat. Sehingga kita bisa menjadi Polri yang lebih dekat dicintai masyarakat dan menjadi Polri yang mewujudkan Polri 24 karat di tengah masyarakat,” ungkap Kapolri dalam Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022.

Baca jugaHadiri Maulid Nabi, Kapolri: Terus Diterpa Masalah, Polri Sedang Diayak Jadi Emas 24 Karat

Menurut Kapolri, pemerintah selalu bekerja keras untuk menghadapi tantangan itu. Buktinya, pertumbuhan ekonomi RI berada di posisi 6 di lingkungan negara-negara G20. “Alhamdulilah, posisi Indonesia yang saat ini masih seperti sekarang dengan pertumbuhan eknomi nomor 6 di lingkungan negara G20. Inflasinya masih terjaga, dan ini merupakan karunia Allah SWT yang harus kita jaga,” ungkapnya.

Dengan tema "Aktualisasi Keteladanan Akhlak Nabi Besar Muhammad SAW Mewujudkan Polri yang Presisi". Diharapkan, sifat-sifat Nabi Muhammad bisa diterapkan seluruh jajaran Polri dalam menjalankan tugas keseharian dan tugas pokok.

“Harapan kami apa yang menjadi sifat-sifat Nabi Muhammad bisa kita terapkan dalam tugas kita sehari-hari baik di dalam melaksanakan kegiatan keseharian dan melaksanakan tugas pokok,” ungkap Kapolri di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

(sy/ta/um)

Share this post

Sign in to leave a comment