Kapolri Harap Jajarannya Berkomitmen Perkuat Peran Perempuan Dalam Kepolisian

5 May 2023 - 17:35 WIB
Foto: Dok. IAWP

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Listyo Sigit berharap jajarannya juga berkomitmen untuk memperkuat peran dan kapasitas perempuan dalam kepolisian.

Harapan itu muncul mengingat dirinya memperoleh penghargaan dari International Association of Women Police (IAWP). Penghargaan tersebut diberikan karena Kapolri dipandang telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam mempromosikan dan memajukan perempuan dalam kepolisian.

Baca Juga:  MUI Bentuk Tim Khusus Usut Penembakan di Kantor Pusatnya

“Saya percaya penghargaan ini akan menginspirasi Polri Indonesia untuk memperkuat peran dan kapasitasnya dalam kepolisian,” jelas Kapolri, Jumat (5/5/23).

Rencananya, penghargaan tersebut akan diberikan kepada Kapolri pada 17 September 2023. Momentum pemberian penghargaan itu bertepatan dengan kegiatan penyelenggaraan IAWP ke-60 di New Zealand.

Katergori He for She adalah penghargaan yang di peruntukan kepada petugas polisi laki-laki yang bekerja di instansinya dan membuat kontribusi yang tinggi serta komitmen yang tinggi untuk memajukan wanita dalam pemolisian.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment